Posted by : Unknown
Jumat, 25 April 2014

Apa sih yang bikin betah nonton anime? Padahal kan cuma gambar doang, apa serunya? mending dorama atau film box office aja deh?
Pernah ditanya seperti itu? Hm… saya pernah. Tapi karena saya juga suka nonton dorama dan box office, jadi offense nya gak ngejelek-jelekkin keduanya. Tapi, saya tentu ada alasan tertentu mengapa suka anime Jepang. Sadar atau tidak, banyak dari anime Jepang mengajarkan hal berharga tentang hidup, keberanian meraih mimpi, juga semangat ketika mendapatkan kegagalan. Padahal anime Jepang, khususnya action menampilkan banyak adegan kekerasan (ex: berantem). Katanya, akan berakibat buruk untuk anak-anak kalau nonton terlalu banyak anime semacam ini. Oek, itu memang benar, tapi gak 100%. Buktinya, saya nonton anime dari sejak kecil (red: 3 tahun mungkin hehe :D) saya Alhamdulillah tidak berlaku kekerasan… Yah, memang tergantung kitanya juga dalam memfilter tontonan.
Nah, dari hasil nonton anime, saya mengambil beberapa quotes berharga dan oke banget dari beberapa anime yang pernah saya tonton. Cekidot:
1. Naruto  dan Naruto Shippuuden

Uzumaki Naruto
Ini dia jagoan Konohagakure. Uzumaki naruto, yang mempunyai monster rubah ekor sembilan di dalam tubuhnya. Impiannya menjadi hokage dan orang yang sangat setia kawan. Quotes yang paling aku suka dari naruto:
- Seperti apapun juga, aku akan terus melangkah dan melangkah untuk menolong Sasuke, karena ia temanku! (naruto)
- Semua orang di desa ini membenciku, memandangku dengan tatapan ingin membunuh karena ada monster dalam diriku. Aku dianggap tak ada, tapi ada satu orang yang pertama kali mengakui keberadaanku, dialah Sasuke teman terbaikku(naruto)
- Kau mungkin bisa berkata apapun tentang diriku… tapi tidak tentang hokage… karena aku akan menjadi hokage!!! (naruto saat melawan Tsunade)
- Aku tidak akan menarik kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku!(naruto)
- Selemah apapun musuhku, aku tidak akan meremehkan mereka (Aburame Shino)
- Masa depanmu adalah kematian (Hatake Kakashi)
- Kau gagal tapi masih mampu bangkit kembali, karena itulah menurutku arti kuat yang sebenarnya (Hyuuga Hinata)
- Hidup itu seperti bermain shogi (Nara Shikamaru)
- Tanpa arah dan tujuan, tidak ada gunanya seorang ninja hidup di dunia ini (Guy Mato)
- Penderitaanku membuatku semakin kuat dan berkembang (Pain)
dan masiiiih banyak lagi sebenarnya quote naruto, soalnya tiap karakter di Naruto tergolong karakter yang oke kalau ngasih kata-kata, hohoho.
2. Sword Art online
Kirito (Kirigaya Kazuto)
Mumpung masih hangat baru membereskan anime ini, saya akan tuliskan beberapa kata bijak dari player SAO ini:
- Aku lebih baik percaya dan menyesal, daripada ragu kemudian menyesal (Kirito)
- Aku benci mengatakan hal ini, tapi dalam SAO semuanya fair (Kirito)
- Selama aku hidup, aku tidak akan membiarkan satu orangpun terbunuh
- Meskipun aku tidak suka berpartner, tapi aku tidak ingin meninggalkan kawan party ku terbunuh (Kirito)
- Aku pasti bisa bertahan! (Kirito)
- Melihatmu seperti melihat adikku, dan aku merasa bersalah padanya. Jadi biarkan aku berbuat baik padamu seolah-olah kamu adikku (Kirito)
- Meskipun ini adalah dunia vitual, tap perasaan ini nyata (Asuna)
- Kamu tidak boleh menyerah dengan mudah untuk hal yang kamu cintai (Suguha)
- Di dunia sana maupun disini, menangis itu tidak apa-apa(Kirito)
- pilihan kita hanya mencobanya’kan? meskipun gagal aku tak akan mati. dan jika aku hanya membuang-buang waktuku di tempat ini, aku bisa jadi gila (Kirito)
- Lebih baik aku menjadi diriku sendiri daripada duduk diam dan membusuk (Asuna)
3. Death Note
Death Note, El (kiri) dan Light Yagami (kanan)
Anime yang mengasah otak karena bermain logika dan main cepat berpikir haha :D . Ini adalah salah satu anime favorit saya lhooo
- Jika kau tidak bisa menyelesaikan puzzle, jika kau tidak menyelesaikan masalah, kau hanyalah seorang pecundang (Near- Nate River)
- Memakan yang manis-manis tidak akan membuatmu gendut jika kau menggunakan otakmu (L)
- Kadang kamu harus melupakan tentang apa yang kamu inginkan, dan mengingat apa yang layak kamu dapatkan (Near)
- Kau tidak bisa membeli kedamaian dan cinta dengan uang (Misa Amane)
- Kau berdalih bahwa menginginkan kedamaian dunia. Tapi seseorang yang telah berani mengambil nyawa seorang manusia tetaplah seorang pembunuh! (Near)
- Menulis adalah hobiku (Light)
- Aku hanya butuh sedikit kecerdasan lebih untuk melampauimu, L… (dari L ke Light)
4. Eyeshield 21
Kobayakawa Sena a.k.a Eyeshield 21
Kobayakawa Sena, si kecil dengan kemampuan lari yang luar biasa juga salah satu tokoh anime yang banyak memberi inspirasi. Tak hanya dia, ada juga Hiruma dan teman-teman seperjuangannya yang sering memberi kata-kata keren baik saat bertanding american football di lapangan maupun tidak. Ini beberapa kata-kata mereka yang saya suka:
- “Tapi waktunya tinggal 2 detik lagi!” kata monta kepada tim demon devil bats. “Bukan tinggal 2 detik, tapi masih ada 2 detik!” ujar Hiruma
- Jangan menyerah selagi ada kesempatan meskipun itu hanya 1% (Hiruma Yoichi)
- Kemampuan ada batasnya tapi usaha yang tidak ada batasnya (Hiruma Yoichi)
- Kalau ada 11 kartu sama membuat satu deck itu bisa dengan mudah dihancurkan. Tapi jika ada 11 kartu berbeda, akan menjadi menarik dan sulit dilawan (masih Hiruma)
- Tidak ada seorang pun di dunia ini yang tidak terkalahkan (Hiruma Yoichi)
- Kita bisa menjadi apa saja selama kita mau berusaha! (Sena)
- Di masa lalu aku selalu berlari dari kenyataan saat berhadapan dengan kesulitan. Kali ini akupun akan berlari, tapi untuk memenangkan pertandingan! (Sena)
- Akan kulindungi hal yang berharga bagiku dengan cara apapun (Mamori)
- Akan kutangkap hal yang kuinginkan, sesulit apapun itu (Monta)
- “Mari kita kalahkan lawan!” Seru tim Ojo White Knights. “Mari kita hancurkan lawan!YEAH!!!”seru tim Demon Devil Bats (dipimpin Hiruma tentunya)
- Jangan hanya pergunakan ototmu di lapangan, tapi juga pergunakan otakmu (Hiruma)
- Jangan pernah berhenti bermimpi atau berharap, karena itulah yang menghantarkan keajaiban
5. Detective Conan
Conan dan Shinichi, dua yang berbeda tapi satu
Detektif remaja yang jenius, tapi harus menerima kenyataan saat tubuhnya mengecil, hmm pasti semua juga tidak akan melupakan yang satu ini. Kartun ini walaupun isinya banyak kasus mengerikan, tapi banyak juga kata-kata bijak yang dilontarkan. Gak hanya dari tokoh baiknya, tapi dari tokoh jahtnya pun mereka ternyata cukup bijak juga hehe :D
- A secret makes a woman woman (Vermouth)
- Kebenaran selalu hanya ada satu (Shinichi)
- Kalau cuma bicara mimpi, kita tidak akan bisa melihat kenyataan (Conan)
- Alasan untuk membunuh orang itu banyak, tapi tidak perlu alasan untuk menolong orang (Conan)
- Jangan lari dari takdirmu sendiri (conan)
- Kalau hitam dan hitam bersatu, tetap saja menjadi hitam (Gin)
- Seorang pengkhianat tak akan punya tempat (Ai Haibara)
- Hidup itu pendek, tidak ada yang tahu kapan manusia akan mati (Heiji Hattori)
- Kalau lari terus, aku tak akan menang (Ayumi).

itu aja dulu ya, lain kali gue posting lagi.!!

0 komentar:

Copyright © 2012 INDONESIAN ANIME LOVERS | Another Theme | Designed by Johanes DJ